Lomba LOGO PT KAI (PERSERO) [Deadline 15 Juli 2011]



Persyaratan Lomba
·      Desain harus memenuhi unsur A-R-T, yaitu

·         Asli; Merupakan karya orisinil, bukan merupakan saduran, tiruan, ataupun jiplakan dari gambar atau logo tertentu.
·         Representatif; Bisa mewakili makna dari Visi, Misi, Maksud & Tujuan Perusahaan, Budaya Perusahaan, dan Warna Identitas Perusahaan PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO).
·         Top; Desain mudah dipahami (self explanatory) tanpa harus kehilangan unsur keindahannya serta mudah direproduksi.
·      Peserta diperbolehkan mengirim maksimal 2 (dua) desain.
·      Kriteria penilaian adalah orisinalitas karya, relevansi logo dengan Visi, Misi, Budaya Perusahaan, dan Warna Identitas PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO), unsur estetika, dan pengaplikasian logo pada berbagai media.
·      Seluruh konten yang ada dalam hasil desain merupakan tanggung jawab dari peserta lomba.
·      Desain tidak boleh menyinggung SARA dan bertentangan dengan norma-norma yang berlaku.
Mekanisme Lomba
·      Lomba dibuka untuk umum, WNI, diikuti secara perorangan maupun kelompok serta tertutup untuk panitia, dewan juri, dan keluarganya
·      Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
·      Peserta wajib melampirkan identitas diri (nama lengkap, pekerjaan/profesi, alamat kantor/rumah, nomor telepon, e-mail) danfotocopy tanda pengenal (KTP/Kartu Pelajar/Mahasiswa/SIM/Paspor).
·      Peserta diwajibkan mengisi dan menandatangani surat pernyataan keaslian ide di atas materai Rp 6000,-
·      Desain logo (dibuat dalam format CMYK) & konsep filosofi logo dicetak ukuran A3 (hitam & warna) dan CD file dengan folder logo asli (CorelDraw/PhotoShop/Freehand/Ilustrator), folder presentasi (JPEG 300 dpi-High Quality), dan folder konsep filosofi atau makna logo (Ms Word).
·      Konsep diketik di kertas A3, 1.5 spasi dan ditempelkan di bagian belakang desain logo utuh.
·      Logo harus mencantumkan teks PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO).
·      Penampilan logo sederhana, mudah diingat, dan dapat diterapkan pada berbagai kemungkinan teknik dan media, baik 2 dimensi maupun 3 dimensi.
·      Tidak boleh menggunakan framing.
·      Semua hasil karya dimasukkan dalam 1 amplop coklat besar yang berisikan 2 amplop coklat terdiri dari amplop 1 berisikan poin 3 & 4 dan amplop 2 berisikan poin 5 & 6.
·      Semua dokumen tidak boleh dilipat dan dikirimkan ke:

Panitia Lomba Logo PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
PO BOX 5555 BANDUNG 40000
·      Dokumen diterima paling lambat pada tanggal 15 Juli 2011.
·      Semua dokumen yang masuk dalam lomba menjadi hak milik dan berhak digunakan untuk kepentingan PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) dalam bentuk apapun.
·      Panitia dan dewan juri tidak melayani surat menyurat pada lomba ini.
·      Pengumuman pemenang lomba akan dipublikasikan di website PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) pada tanggal 28 September 2011.
·      Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sumber Primer: PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
Sumber Info: Bang Aswi