Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru UMM 2015/2016

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
Informasi Umum

Untuk memberi gambaran yang jelas bagi para calon mahasiswa tentang Universitas Muhammadiyah Malang maka pada site ini telah disajikan beberapa informasi penting.  UMM mempunyai kewajiban untuk memberikan informasi dan data yang benar, sesuai fakta dan dapat dipertanggungjawabkan.  Data dan informasi yang ditampilkan merupakan fakta yang sesungguhnya, tanpa rekayasa dan terjamin validitas dan keakurasiannya.

Sebelum memutuskan untuk memilih bergabung di UMM, sebaiknya calon mahasiswa membaca terlebih dahulu tentang hal-hal penting terkait dengan Universitas Muhammadiyah Malang.  Mulailah dari membaca sekilas tentang UMM dalam angka pada menu UMM Facts 2010, kemudian lanjutkan ke menu Tentang UMM, Studi di UMM dan Visit UMM.  Kemudian jelajahi dunia maya kami melalui menu-menu lain yang tentu saja sangat membantu untuk menentukan Program Studi yang akan dipilih.

UMM Facts 2010

Tentang UMM

Universitas Muhammadiyah Malang didirikan tahun 1964. Saat itu, UMM menempati Kampus I yang berlokasi di Jl. Bandung No. 1 Malang. Sejak tahun 1980-an, UMM mulai melakukan ekspansi untuk membangun kampus II di Jl. Bendungan Sutami 188A Sumbersari Malang. Kemudian mulai tahun 1991, UMM menempati kampus baru, yaitu Kampus III yang berlokasi di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Tegalgondo Malang.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) hingga tahun 2010 ini sudah berumur 46 tahun.  Selama itu pula UMM mengabdikan diri untuk negeri dalam mencerdaskan anak bangsa. Mahasiswa UMM berasal dari seluruh penjuru negeri, bahkan dari manca Negara, seperti: Singapura, Thailand, Malaysia, Australia, Timor Leste, Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Sudah banyak alumni yang dihasilkan dan sebagian besar berhasil meraih lapangan kerja sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.

Mahasiswa yang belajar di UMM dijamin kelangsungan akademiknya karena dididik oleh dosen yang mempunyai kualifikasi baik dan sebagian mempunyai reputasi Internasional serta didukung oleh fasilitas pembelajaran yang lengkap dengan sistem pendidikan yang baik.

Kehidupan Akademik UMM

Program akademik di Universitas Muhammadiyah Malang sudah tersistem dengan baik. Mahasiswa yang baru masuk sudah diberi penjelasan dan orientasi tentang kehidupan akademik di Universitas. Selama proses studi, mahasiswa akan diberi bimbingan secara intensif baik di dalam kelas maupun di luar kelas untuk membantu kelancaran studi mahasiswa.

Proses studi diawali dengan pendaftaran mahasiswa baru, registrasi, pemrograman mata kuliah, kegiatan kuliah dan praktikum, praktek kerja lapang, kuliah kerja nyata, penelitian, penyusunan tugas akhir atau skripsi, ujian skripsi, yudisium, dan diakhiri dengan wisuda.

Untuk mendukung layanan administrasi akademik, UMM telah menerapkan sistem administrasi berbasis IT. Dalam proses pembelajaran, setiap ruang kelas dilengkapi dengan multimedia serta kamera CCTV. Hal ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran baik dari sisi materi maupun intensitas kehadiran dosen dan mahasiswa di kelas.

Dengan ketersediaan SDM yang qualified, fasilitas yang lengkap serta sistem pendidikan modern, kami mengundang para lulusan SMTA di mana pun berada untuk bergabung menjadi anggota warga besar UMM.

Program Pendidikan

 Kontak UPT.PMB

UPT. Penerimaan Mahasiswa Baru:
Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang - Jawa Timur 65144

Phone : 0341 463513
Fax. : 0341 460435

Call Center PMB : 0341-463513
SMS Center  :  085215219000 / 085755776373 / 087759888892

Brosur dan Info Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang 2015



Perkiraan Biaya dan SPP UMM 2015

Demikianlah info penerimaan mahasiswa baru universitas Muhammadiyah Malang tahun ajaran 2015/2016, semoga bermanfaat bagi calon mahasiswa yang membutuhkan untuk lebih jelasnya bisa cek langsung di www.pmb.umm.ac.id